Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPK tinggi menjamin masa depan?



Emang bener yah IPK tingggi kira-kira di atas 3 lah, menjamin masa depan yang cerah?

Kalian jawab aja sendiri.

Kalo menurut gua kuliah yang berarti tugas numpuk ,trus bikin steres, yah pokoknya pusing lah.
tapi kuliah itu banyak yang  beranggapan akan membawa kesuksesan. Tapi menurut gua bukan kuliahnya yang membawa kesuksesan tapi hubungan yang luas, pengalaman kegiatan, dan sering keluar dari zona nyama yang membawa kesuksesan.

Jika kalian kuliah trus lu belajar di kelas dan lu dapet IP bagus, tapi lu hanya kuliah terus pulang alias (kupu-kupu) bagi gua itu hanya sebuah rutinitas, banyak yang bisa ngelakuin itu dan gak ada bedanya ama anak sd yang bisa dapet rengking di kelas.

Intinya ketika lu udah kuliah otomatis lu sudah menjadi mahasiswa bukan siswa lagi bro, disini lu udah mulai berpikir dan sudah bisa menganalisa dan mampu menempatkan diri lu terhadap situasi tertentu, dalam situasi itulah lu harus menentukan pilihan dan sebagai mahasiswa lu harus tau yang mana yang benar dan salahnya.

Kebanyakan orang berpikir kuliah adalah gimana caranya kita mendapatkan IPK yang tinggi sehingga gak sempet berkegiatan di luar akademik. Alasnya adalah takut kalah saat bersaing di dunia kerja. Padahal kerja berarti kita dipenjara oleh sistem yang membuat kita terbatas dalam berpikir dan berekspresi. Yah lu pikir aja lu harus datang tepat waktu dan kerja dari pagi sampe malem. Dan lebih parah lagi sistem kuliah juga sama kaya kerja yang alasanya agar kalian di siplin saat kerja supaya gak di pecat dari perusahaan.

Ketika kalian lulus misalnya dari jurusan akutansi dengan IPK yang tinggi, dan lu gak sadar padahal yang sarjana di bidang akutansi ada jutaan, Kalian harus bersaing lagi dari jutaan orang tersebut, lalu apa yang kalian mau jual dari dri kalian, dan apa yang membedakan lu sama jutaan sarjana akutansi lainya?

Sebenarnya yang berharga adalah sebuah gagasan dan gagasan itu bisa di asah dari aktivitas di luar akademik karena kalian akan berpikir secara bebas dan di dukung dengan lingkungan yang isinya adalah orang berintelektual tinggi. Nah di sinilah tempat kalian menuangkan seluruh pemikiran, ekspresi dan menjadi pemimpin untuk diri kalian dan orang lain.

Mereka yang kupu-kupu alias kuliah pulang dan tugas, melakuakan rutinitas yang umum, yang hasilnya menjadi orang berkarakter umum juga dan luluspun hanya akan menjadi orang pada umumya, dan pada umumnya setelah kuliah mereka hanya menjadi kariawan.

Itu dia mengapa jumlah pemimpin cuma sedikit dan kariawan itu jutaan. Itu karena cuma ada sedikit orang yang punya gagasan, tapi orang yang punya IPK tinggi itu banyak.

Ruang kelasmu tidak seluas dunia di luar sana.

Posting Komentar untuk "IPK tinggi menjamin masa depan?"