Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Tidak Menjamin Kesuksesan

Kurikulum di sekolah saat ini memang terlihat selalu lebih baik kerena siswa semakin banyak menghabiskan waktu di sekolah dari pagi hingga sore dan di berikan banyak tugas sehingga membuat siswa tidak ada waktu untuk memikirkan sesuatu yang aneh-aneh seperti, tawuran, sex, apalagi narkoba.

Tapi tahukah anda jika seperti itu kenyataanya maka anda pula tidak bisa menemukan ke ahlian yang lain di luar sekolah yang artinya tingkat perkembangan anak semakin sempit selain kemampuan akademiknya. Apapun itu, ini adalah kenyataan yang kita hadapi sebagai siswa yang seharusnya usia saat sekolah adalah waktu untuk kita belajar mengenal dunia dan jangan terperangkap dipagar sekolah saja seperti binatang di dalam kandang.

 Sekolah itu memang penting dan banyak manfaatnya terutama lingkungannya karena kalian dengan bersekolah berarti kalian berada di lingkungan berpendidikan karena kalian diajarkan begitu banyak hal. Namun kalian adalah manusia yang memiliki akal dan pikiran untuk memilih sesuatu yang baik dan buruk. Itu artinya kalian tau yang baik untuk diri anda sendiri.

Tapi apakah disekolahkalian sudah mendapatkan ilmu sesuai minat bakat anda?

Saya rasa tidak karena kebanyakan anak disekolah adalah bukan keinginan diri sendiri melainkan tuntutan orang tua dan perusahaan yang meminta ijazah pendidikan anda. Ini sudah tidak di pungkiri lagi meskipun tidak semuanya begitu. Coba kalian lihat guru kalian. Pasti semuanya punya keahlian di bidang masing-masing misalnya guru bahasa inggris yang ahli dalam bahasa ingris, lalu guru matematika yang ahli dengan perhitungan dan angka. Artinya mereka ahli di bidang yang mereka kuasai jadi jika kalian jago bahasa inggris tapi tidak jago berhitung bukan berarti anda bodoh. Karena ke ahlian guru aja beda-beda. Kalian adalah manusia yang bepikir jadi jika anda minat di satu bidang maka tekunilah dan kalian akan mendi orang yang ahli di bidang yang kalian tekuni.

Namun jika minat kalian kalian tidak ada di dalam sekolah maka kalian cari dan tekuni minat kalian di luar sekolah seperti mencari les atau lain-lain. Jangan batasi diri anda karena kurikulum yang terlalu mengekang kalian, karena kemampuan kalian berbeda dan sekolah belum tentu memberikan apa yang sesuai dengan bakat kalian.

Nilai sekolah hanya formalitas, tidak menjamin masa depan anda.

4 komentar untuk "Sekolah Tidak Menjamin Kesuksesan"